Kamis, 29 November 2012

Mulanya...

Dulu....tepatnya 12 tahun yang lalu saat masih duduk di bangku SMP, aku sangat terobsesi pada profesi PENGACARA. Entah mengapa...membayangkan berdiri di tengah-tengah persidangan dengan embel-embel S.H dibelakang nama terlihat sangat-sangat keren (dari sudut pandangku :p). Obsesi itu masih belum berubah sampai aku memasuki jenjang SMK. Sedikit cerita kenapa aku memilih masuk SMKN 2 Malang dan mengambil jurusan pekerjaan sosial, saat itu orang tuaku mengajakku ke sebuah mall di daerah pusat kota. Disana aku melihat seorang bocah kecil yang sedang tertidur di trotoar jalan hanya dengan beralaskan kardus bekas, di debelahnya tergeletak gelas bekas air mineral yg berisikan beberapa buah uang logam. aku terpaku selama beberapa saat, sambil terus berfikir apakah bocah itu akan terus seperti itu selama hidupnya (sambil menangis dalam hati, coz klo nangis beneran takut diliatin orang yg lalu lalang :p) sampai akhirnya informasi tentang sebuah SMK yang memiliki jurusan Pekerjaan Sosial sampai ditelingaku. tanpa babibu...ku putuskan akan melanjutkan kesana selepas SMP.

Ada kebanggan tersendiri saat aku diterima sebagai siswa di SMK 2. Terlebih nilai tesku berada pada 5 urutan teratas siswa, hal itu mengembalikan kembali rasa percaya diriku yang sempat hilang (masuk SMP 1 Batu yg terhitung favorit membuat PD ku berantakan >.<). Sempat kaget juga saat mengetahui bahwa mata pelajaran yang harus aku tempuh 180 derajat berbeda jauh dari pelajaranku dulu, tp aku bersyukur justru karena pelajaran-pelajaran itula potensiku bisa tergali :D.

Semester pertama, guru mata pelajaran komunikasi dan pengumpulan data mengajak kami ke SLB Bhakti Luhur. Subhanalloh........saya tidak bisa berkata apa-apa, yg bisa saya gumamkan hanya rasa syukur. dan mulai saat itu impian saya mulai berubah arah............................:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar